Cara Instal Plugin di WordPress

Salah satu keunggulan wordpress berbayar adalah kita dapat memasang berbagai macam plugin, plugin ini memiliki manfaat berbeda beda, ada plugin untuk meningkatkan SEO, plugin untuk membuat landing page, dan lain-lain. Kita bisa memasang plugin di wordpress sesuai dengan kebutuhan, ingat sesuai kebutuhan, karena kalau terlalu banyak plugin malah berakibat loading website kita menjadi lambat. Lalu bagaimana cara memasang plugin di wordpress? Simak tutorial berikut.

“Memasang plugin sesuai kebutuhan saja, apabila terlalu banyak plugin berakibat loading website menjadi lambat”

Bagaimana Cara Instal Plugin di WordPress?

1. Login ke WordPress

Cara instal plugin di wordpress cukup mudah, yang pertama login ke dashboard wordpress kita dengan cara masuk ke browser website bisa pakai google chrome misalnya, lalu ketik nama domain ditambah “/wp-admin” (tanpa tanda petik), contoh : konsultanweb.com/wp-admin, maka kita akan diarahkan ke halaman login wordpress. Selanjutnya masukkan username dan password kita lalu klik “Log In”

2, Klik “Plugins” lalu pilih “Add New”

Setelah berhasil login maka kita akan masuk ke dashboard wordpress kita. Untuk dapat memasang plugin di wordpress, langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah pilih “Plugins” lalu klik “Add New”.

3. Masukkan nama plugin di keyword

Tahap berikutnya adalah memasukkan nama plugin yang akan kita instal atau pasang, kali ini saya akan memasukkan kata “Jetpack”, plugin ini berguna untuk melihat statistik pengunjung website kita, Selanjutnya klik Enter.

4. Klik “Instal Now”

Apabila sudah ketemu dengan plugin yang kita cari, selanjutnya pilih “Instal Now”.

5. Klik “Activate”

Tunggu beberapa saat, lalu pilih “Activate”

6. Berhasil memasang plugin di wordpress

Kita sudah berhasil memasang plugin di wordpress, biasanya letak plugin yang kita instal tidak selalu di bawah tulisan dashboard, tetapi letaknya berbeda beda sesuai jenis plugin tersebut. Untuk melihat plugin apa saja yang sudah kita instal, kita bisa masuk ke “Plugins” lalu pilih “Installled Plugins”.

About The Author

Related Posts

Add Comment