Tips Memilih Hosting Untuk Website Anda

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membangun website TLD (Top Level Domain) adalah wajib memiliki hosting sebagai tempat server website kita. Pada bagian ini kita harus mempertimbangkan dengan baik-baik dan teliti, jangan sampai nanti menyesal di kemudian hari, ini yang biasanya terjadi pada seseorang yang baru pertama belajar website, biasanya sekedar cari yang harganya murah namun kurang mempertimbangkan hal lain yang lebih penting. Murah memang penting, semua juga suka yang murah termasuk saya, hehe. Untuk itu baca sebentar tips memilih hosting berikut.

“Jangan hanya cari yang murah, pastikan kualitasnya bagus”

Tips Memilih Hosting

1. Pastikan Performa Kualitas Server

Tips memilih hosting yang pertama adalah lihat performa kualitas servernya, yaitu berapa kecepatan loading timenya apabila kita memakai hosting tersebut, secara sederhana pengunjung suatu website atau kita sendiri pasti tidak suka apabila mengunjungi suatu website tapi loadingnya lama. Nah inilah alasan kenapa kita harus memilih server yang bagus, karena nantinya berpengaruh pada loading time website kita. Semakin cepat loadingnya tentunya pengunjung akan semakin nyaman. Salah satu cara untuk melihat kecepatan suatu webiste kita bisa menggunakan website Pingdom Tools, caranya mudah tinggal kita masukkan alamat website yang ingin kita cek kecepatan loadingnya.

2. Pelayanan Customer Service Bagus

Setelah kita mengetahui kualitas performa server hosting yang disediakan, maka hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah layanan dari cutomer service, karena pengalaman dari penulis sendiri kita perlu yang namanya bantuan dari custumer service apabila sewaktu-waktu ada masalah pada website kita. Kita tentu tidak menginginkan apabila respon dari customer service lama, sehingga pilihlah layanan hosting yang memiliki cutumer service dengan respon cepat dan apabila memungkinkan ontime 24 jam.

3. Harga Terjangkau

Dibagian ini adalah bagian yang tentunya kita semua suka, ya betul sekali “MURAH”, sebisa mungkin pilih layanan hosting yang sesuai dengan kondisi keuangan kita saat ini atau terjangkau oleh dompet anda, tapi ingat murah saja tidak cukup perhatikan dua point di atas.

4. Review Pelanggan

Manfaatkan fitur review pelanggan yang ada di website penyedia layanan hosting, anda bisa lihat beberapa ulasan para pengguna. Atau bisa juga bertanya pada teman, group diskusi atau forum online, bertanyalah pada sumber yang dapat dipercaya dan minta ulasan dari mereka, lihat dari berbagai sudut pandang.

5. Hosting yang Direkomendasikan?

Lalu apa hosting yang direkomendasikan? kalau menurut penulis salah satu hosting Indonesia yang memenuhi syarat diatas adalah NiagaHoster. Kecepatan website bagus, pelayanan ramah dan cepat sekali dalam merespon dan siap membantu apabila terjadi kendala saat kita mengelola website. Untuk masuk ke NiagaHoster silahkan daftar di SINI. Apabila ada hal yang ditanyakan silahkan menulis di kolom komentar.

About The Author

Add Comment